Best Profit Futures Banjarmasin

BESTPROFIT – Belum Puas Adu Mulut, Lorenzo Kembali Serang Rossi

BESTPROFIT

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

Jorge Lorenzo masih belum puas dengan adu mulut bersama Valentino Rossi yang terjadi usai balapan MotoGP San Marino, Minggu 11 September 2016. Lorenzo kembali memberikan kritikan keras akan tingkah rekan setimnya di Movistar Yamaha tersebut saat jumpa pers.

Sebelumnya, Lorenzo mengaku keberatan dengan aksi menyalip Rossi pada lap kedua di tikungan 14 sirkuit Misano. Menurutnya, aksi pembalap asal Italia tersebut cukup agresif dan bisa membuatnya celaka.

Namun, Rossi yang finis di posisi kedua lantas tertawa usai mendengar pernyataan sang juara bertahan tersebut. Kemudian, dia memberikan pembelaan dengan menyebut aksinya biasa saja, sama seperti yang kerap dilakukan oleh Lorenzo.

Usai adu argumen di sesi jumpa pers, Lorenzo menilai Rossi benar-benar tidak menghormatinya. Menurutnya, rekan setimnya selama 7 tahun belakangan itu tidak perlu menyanggah saat dirinya berbicara.

“Jika Anda seseorang yang telah berusia 37 tahun, Anda harus membiarkan pembalap yang lain ikutan berbicara. Ini soal edukasi, dia selalu melakukan hal yang sama, khususnya saat berlangsungnya sesi jumpa pers Kamis. Ketika pembalap lain sedang berbicara, dia malah berbisik dengan suara keras,” kata Lorenzo, seperti dilansir Motorsport. – Pt Bestprofit Futures

“Saat itu bukan dia  yang harusnya berbicara. Tapi justru dia menginterupsi saat seharusnya saya dapat giliran untuk berbicara. Saya ingin menjawab pertanyaan yang diajukan kepada saya, yakni untuk menjelaskan pendapat saya. Secara tiba-tiba, dia tertawa dan berbicara dengan (keras) pada pembalap lain saat sesi jumpa pers berlangsung,” sambungnya.

Baca Juga : Rossi Tak Terima Disebut Pembalap ‘Kotor’ oleh Lorenzo

Valentino Rossi menegaskan bila dia tidak terima dengan pernyataan Jorge Lorenzo pada jumpa pers usai balapan MotoGP San Marino, Minggu 11 September 2016. Di mana, Lorenzo menyebutnya sebagai pembalap ‘kotor’ saat balapan berlangsung.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano, Lorenzo berhasil memimpin jalannya balapan usai lampu hijau menyala. Namun, Rossi berhasil menyalipnya saat memasuki lap kedua di tikungan 14.

Aksi tersebut yang membuat Lorenzo kesal, karena menurutnya Rossi hampir membuatnya kecelakaan. Hal tersebut, diungkapkan oleh pembalap Movistar Yamaha tersebut saat jumpa pers, dan langsung mendapat tanggapan dari Rossi sendiri.

Usai adu mulut, Lorenzo menilai apa yang dilakukan Rossi selama jumpa pers tidaklah menghormatinya. Namun, Rossi menyatakan bila dia tidak akan tinggal diam dikritik keras oleh rekan setimnya tersebut soal gaya membalapnya.

“Saya pikir (saat) itu (menyalip Lorenzo) kurang lebih sama seperti aksi overtaking yang dilakukan oleh pembalap lainnya. Seperti yang dilakukan Dani (Pedrosa) terhadap saya atau semua orang, atau yang dilakukan oleh Marc (Marquez) kepada saya di Silverstone,” kata Rossi.

“Saya tidak akan membiarkan Lorenzo mengatakan saya merupakan seorang pembalap yang kotor ketika menyalip pembalap di depan saya. Karena itu tidak benar. Dia (Lorenzo) juga mengendarai motornya dengan agresif ketika melewati saya. Setiap pembalap dapat menarik kesimpulan masing-masing (untuk ini),” sambungnya, dilansir Motorsport.

Lorenzo sendiri akhirnya finis di peringkat ketiga, sedangkan Rossi di tempat kedua. Pemenang pada seri ke-13 ini adalah pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang benar-benar tampil apik sepanjang balapan. – viva.co.id

(Mr-Pt Bestprofit Futures)