Best Profit Futures Banjarmasin

BESTPROFIT – Asgardia, sebuah negeri pertama di luar angkasa!

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

BESTPROFIT
Jika Anda penggemar berbagai kisah fiksi ilmiah dan berharap ada pesawat luar angkasa yang menampung sebuah kelompok masyarakat, hal tersebut akan segera jadi kenyataan.

Dilansir dari Daily Mail, gabungan para ilmuwan secara internasional mengumumkan bahwa akan ada sebuah ‘Space Nation’ atau negeri di luar angkasa. Ini adalah sebuah negara independen yang diberi nama ‘Asgardia,’ dan akan diluncurkan tahun depan bersama diluncurkannya sebuah satelit yang akan jadi proyek awalnya.

Baca Juga :

Kita bahkan bisa menjadi warga negara dari negara yang tak ada di Bumi tersebut, dengan mendaftar ke website mereka di asgardia.space. 100.000 orang pertama akan jadi warga negara Asgardia. Tim ilmuwan yang dikepalai oleh Dr. Igor Ashurbeyli, yang juga merupakan founder daru Aerospace International Research Center, mengumumkan ide unik ini dalam sebuah konferensi pers di Paris.

Tujuan utamanya sesungguhnya adalah hal yang mulia, yakni ingin menjadi sebuah proteksi dari para penduduk Bumi dari berbagai hal berbahaya yang berasal dari luar angkasa. Hal tersebut meliputi berbagai puing-puing luar angkasa, semburan ledakan matahari, tabrakan asteroid, serta berbagai hal berbahaya lainnya.

Space Nation Asgardia Daily Mail

Space Nation Asgardia Daily Mail

Hal ini sangat masuk akal, mengingat ada 20.000 objek sampah luar angkasa yang dapat terlacak, dan itu hanya yang merupakan buatan manusia. Ini meliputi pesawat luar angkasa yang sudah tak terpakai serta roket pendorong yang masih mengorbit pada Bumi. Hal ini tentu tidak menghitung bahaya kosmik yang bukan merupakan ulah manusia.

Nama Asgardia sendiri diambil dari Mitologi Nordik di Eropa Utara yang merupakan kota di langit yang dikuasai oleh Odin dari Valhalla.

Tertarik menjadi warga negaranya? –

China buat pesawat luar angkasa terbesar, untuk apa?

Setelah Amerika Serikat dan Eropa, China menyusul sebagai negara yang paling getol mengembangkan misi luar angkasa. Terbaru, Negeri Tirai Bambu berencana menyelesaikan pesawat luar angkasa terbesar dalam sejarah.

China Academy of Launch Vehicle Technology (CALT) baru memamerkan desain dari pesawat luar angkasa komersil pertama. Apabila pesawat luar angkasa cuma muat 3-4 orang, pesawat China ini muat 20 orang!

Dari segi desain, sebenarnya pesawat itu tidak jauh berbeda dari pesawat luar angkasa lain. Untuk terbang, pesawat CALT masih membutuhkan roket (lepas landas vertikal), sedangkan mendaratnya horizontal seperti pesawat komersial lain.

Ada dua desain yang dipamerkan oleh CALT, pertama berbobot 100 ton dan bentang satu sayap 12 meter. Pesawat ini mampu membawa 20 penumpang hingga ketinggian 130 kilometer di atas permukaan laut. Penumpang lantas bisa menikmati 4 menit kondisi tanpa gravitasi. – merdeka

(Mr-PT Bestprofit Futures)