Best Profit Futures Banjarmasin

BESTPROFIT – Akibatnya Jika Kelamaan Menahan BAB

bagaimana-caranya-agar-tidak-terkena-maag-ya

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

Pernahkah kamu mengalami saat-saat kritis di kala kamu sedang ada di tempat umum? Saat kritis di sini bisa berarti banyak hal, termasuk ketika perutmu tiba-tiba bereaksi dan kamu kebelet buang air besar.

Ini masa kritis banget. Bisa bayangkan bagaimana wajahmu yang berubah pucat dan keringat dingin bercucuran ketika kamu menahan pup? Dibanding menahan pipis, menahan BAB lebih sulit dan ternyata, juga punya efek buruk untuk kesehatanmu. Ini efek negatifnya.

  • Membuat kotoran keras dan menyakitkan pada saat dikeluarkan

    Menahan terlalu lama di usus besar (yang menyerap air) membuat isi perut keras dan tekanan pada dalam perut juga akan menimbulkan rasa sakit luar biasa di bagian belakang.

  • Menyebabkan wasir

    Jangan pernah menahan BAB karena tekanan pada otot usus besar anus yang terlalu keras bisa menyebabkan pembuluh darah bengkak hingga keluar gumpalan daging dari anus yang disebut dengan wasir. Wasir lebih menyakitkan dibanding hanya menahan BAB.

  • Sistem pencernaan menyerap racun

    Karena ditahan di usus besar yang bertugas menyerap air, bukan hanya jadi keras, tapi sistem pencernaan jadi menyerap zat sisa yang seharusnya dibuang keluar dari tubuh. Mau tubuhmu makan sampah? Menjijikkan bukan?

  • Sembelit atau justru diare

    Menahan BAB jelas bisa menyebabkan sembelit karena kotoran jadi kering di dalam dan sulit dikeluarkan. Ada juga orang mengalami sebaliknya, bukan sembelit, orang justru mengalami diare karena rasa sakit menahan bab. Jika sudah seperti ini, pergi ke kamar mandi lebih menyakitkan lagi.

  • Kembung karena kentut terjebak dalam perut

    Bukan hanya kotoran yang perlu dikeluarkan dari tubuh, tapi juga gas hasil proses makanan dalam perut. Jika kamu menahannya, gas akan kembali dan terjebak di dalam perut sehingga membuat perutmu lebih sakit.

Hal ini memang terkadang memalukan, tapi jangan sungkan jika memang kamu merasa harus segera pergi ke kamar mandi untuk menuntaskan “keperluanmu”. Menahan buang air besar bukan hanya sakit, tapi juga menyiksa.

Jadi jika memang sudah kebelet, segera cari toilet dan jangan malu untuk izin sebentar ke belakang. Lebih penting kesehatanmu.

sumber : vemale.com