Best Profit Futures Banjarmasin

BESTPROFIT – 8 Tanda ini tunjukkan tubuhmu sedang stres akut

stress-at-home

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

Sebagai makhluk hidup, manusia pasti mengalami stres di dalam hidupnya. Saat tidak bisa dikelola dengan baik, stres mampu mempengaruhi kesehatan tubuhmu dan menurunkan kesehatan secara perlahan. Sebab stres yang menyerang kesehatan mental ini bisa membuat fisik jadi lemah.

Sayangnya, terkadang manusia tidak mengenali atau mengetahui bahwa dia terserang stres. Lewat tanda apapun yang terjadi di tubuh, manusia memilih untuk tidak menghiraukannya. Hingga akhirnya stres yang terjadi berubah menjadi depresi.

Sebelum jadi menggawat, mari kenali tanda-tanda sederhana yang sebenarnya mengindikasikan bahwa tubuhmu sedang stres seperti penjelasan berikut ini.

Sulit hamil
Kamu sedang program untuk hamil? Setelah mencoba beberapa kali tidak berhasil? Well, mungkin saja kamu sedang stres. Sebab stres bisa mengganggu sistem tubuh wanita termasuk dengan sistem reproduksi tubuh mereka.
Siklus menstruasi tidak teratur
Selain sulit hamil, siklus menstruasi yang tidak teratur juga dipengaruhi karena stres. Oleh karena itu perhatikan siklus menstruasimu. Jika terlambat atau tidak teratur, bisa jadi kamu sedang stres.

Jerawatan
Jerawat biasanya muncul karena adanya kotoran yang menumpuk di bawah kulit. Namun jerawat biasanya juga terjadi ketika kamu sedang alergi atau stres.

Nyeri di dada
Nyeri dada yang terjadi secara tiba-tiba tak boleh diabaikan. Terutama jika munculnya begitu sering. Sebab bisa jadi itu adalah tanda stres.

Tekanan darah tak terkendali
Tekanan darah yang naik tak terkendali juga bisa menjadi tanda bahwa tubuhmu sedang stres. Saat kamu tidak sadar kamu stres dan tekanan darahmu naik, kesehatan jantungmu akan terserang dan bisa membahayakan nyawamu.

Sulit bernapas
Nyeri dada yang disertai dengan sulit bernapas juga harus kamu perhatikan. Sebab bisa jadi itu adalah tanda bahwa tubuhmu sedang stres. Jika kamu mengalami hal di atas baru-baru ini, luangkan waktumu sejenak untuk bersantai dan kurangi tingkat stresmu.

Sulit memejamkan mata
Stres membuat sulit tidur? Agaknya hal ini tidak berlebihan. Sebab stres memang bisa membuatmu insomnia karena pikiranmu tidak santai. Pikiran santai inilah yang dibutuhkan agar kamu bisa tidur dengan nyenyak.

Sakit kepala
Sakit kepala biasanya menjadi tanda nyata bahwa tubuhmu sedang stres. Terutama jika sakit kepala ini terjadi secara konstan.

Kamu sering mengalami salah satu tanda di atas? Well, sebaiknya kamu waspada sebab hal ini bisa jadi tanda bahwa stres sedang mengintai tubuhmu. Jadi, kelola stresmu dengan baik agar kesehatan fisik dan mentalmu terjaga.

sumber : merdeka.com