Best Profit Futures Banjarmasin

BESTPROFIT – 5 Tips Super Simpel Biar Kamu Nggak Gampang Sakit

begadang

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

Kalau musim sedang tidak bersahabat atau kesibukan terlalu padat, kadang kita sering mengabaikan kesehatan kita. Akibatnya kita jadi gampang jatuh sakit. Tak hanya itu, saat akhirnya jatuh sakit proses sembuhnya pun lama sekali. Wah, nggak enak banget kan pastinya.

Untuk mengatasinya, kita memang harus mulai membiasakan diri untuk melakukan tindakan pencegahannya. Dan sebenarnya ada cara-cara super mudah yang bisa langsung dilakukan agar tak gampang jatuh sakit. Dilansir dari huffingtonpost.com, ini tips-tips sederhana yang bisa kamu coba untuk menjaga kekebalan tubuh. Yuk, ikuti info selengkapnya di sini.

Kurangi Kebiasaan Begadang
Kadang memang sangat sulit untuk menahan godaan nonton film atau drama hingga larut malam atau sampai dini hari. Tapi penelitian membuktikan bahwa begadang bisa mengganggu sistem kekebalan tubuh, sehingga kita jadi gampang terserang virus dan jatuh sakit. Cukupi kebutuhan tidur malam hari tujuh hingga delapan jam setiap harinya.

Konsumsi Bawang Putih
Konsumsi bawang putih atau makanan yang mengandung bawang putih. Bawang putih dipercaya bisa meningkatkan kekebalan tubuh juga mencegah penyakit jantung, menurut University of Maryland Medical Center. Ada juga ramuan alami yang bisa bantu menjaga kekebalan tubuhmu. Caranya, campur irisan bawang putih, irisan jahe, dan wortel. Proses semua bahan jadi satu dengan blender lalu tambahkan air perasan jeruk lemon. Minuman ini dipercaya bisa membantumu agar tak gampang jatuh sakit.

Konsumsi Sup Ayam
Menurut penelitian dari University of Nebraska Medical Center, sup ayam ini memiliki kandungan anti radang. Kandungan sayur dan daging ayamnya baikuntuk tubuh. Bahan-bahan supnya seperti daging ayam, bawang bombay, ubi, wortel, seledri, garam, dan lada dipercaya bisa memperlambat perpindahan sel-sel darah putih ke saluran pernapasan bagian atas sehingga bisa bantu redakan gejala flu.

Selain itu, menurut UCLA Center East-West Medicine, kandungan karnosina yang terdapat di sup ayam dan dada ayam juga dipercaya bisa mencegah gejala-gejala flu. Wah, selain enak dan sedap, ternyata sup ayam memang kaya manfaat, ya Ladies.

Dapatkan Paparan Sinar Matahari
Vitamin D sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Berjemur di pagi hari dan mendapatkan paparan sinar matahari langsung bisa membantu memenuhi kebutuhan vitamin D tubuh. Cukup 15-20 menit untuk mendapatkan sinar matahari pagi, jangan sampai berlebihan ya kalau tak mau kulit jadi gosong dan terbakar.

Jangan Lupa Tertawa
Sebuah penelitian tahun 2007 menemukan bahwa tertawa adalah obat terbaik, bisa ampuh meningkatkan kekebalan tubuh dalam waktu singkat. Selain itu, tertawa juga bisa meredakan stres dan membuat kita bisa tidur lebih nyenyak. Tubuh pun jadi terasa lebih bugar dan tak gampang stres.

Jadi, sebenarnya dengan kebiasaan-kebiasaan sederhana saja kita bisa mencegah tubuh kita terserang virus atau penyakit. Apalagi kalau musim dan cuaca tak menentu, penting untuk lebih memperhatikan kebiasaan dan gaya hidup sehat sehari-hari kita agar tak gampang ambruk atau jatuh sakit.

sumber : vemale.com