Best Profit Futures Banjarmasin

BESTPROFIT – 5 Koin Salah Cetak Ini Dihargai Mahal

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

BESTPROFIT BANJARMASIN
BESTPROFIT BANJARMASIN – New York, Koin biasanya digunakan sebagai mata uang di negara yang berbeda. Setiap negara juga memiliki koin yang berbeda. Pada koin, ada karakter berbeda yang timbul untuk mewakili setiap negara dan membedakannya dengan yang lain.

Koin yang dikeluarkan untuk jangka waktu terbatas, maka akan digantikan dengan desain koin baru dan yang lama akan menghilang dari pasar.

Koin-koin kuno yang tidak umum tersedia akan memiliki nilai yang sangat tinggi di seluruh dunia. Beberapa orang memiliki hobi
mengumpulkan koin tua dan bersejarah, serta sebagian besar koin-koin kuno itu disimpan dengan mereka.

Mungkin dulu orang-orang mengabaikan sebuah koin, namun tanpa mereka sadari, saat ini koin menjadi berharga. Beberapa yang terbaik dan termahal adalah koin milik era legenda dan raja-raja karena memiliki nilai tertinggi dan langka.

Beberapa koin mungkin memiliki kesalahan seperti salah cetak, namun karena tidak mudah tersedia dan jumlahnya sangat sedikit, justru koin-koin tersebut malah dihargai mahal.

Lalu, apa sajakah koin salah cetak yang dihargai mahal? Berikut ini adalah lima koin salah cetak yang dihargai mahal, dilansir dari laman mostluxuriouslist.com, Selasa (13/12/2016):

5. 1999 Wide AM membalikkan Lincoln CentWide

AM merupakan koin terbaik di tiga tahun berbeda, yaitu 1998, 1999, dan 2000. Di antara itu semua, 1999 adalah yang langka dan merupakan salah satu paling berharga di seluruh dunia. Nilai mata uang ini diperkirakan menjadi US$ 600 atau setara dengan Rp 7,99 juta (kurs US$ 1 = Rp 13.325) dan tergantung pada warna koin.

4. 2004-D Wisconsin State Quarter dengan daun tambahan

Wisconsin State Quarter adalah koin terlama menurut ahli terkenal. Koin ini disebut sebagai pengganti uang terbaik pada pasar saat ini. Nilai koin ini adalah US$ 200 hingga US$ 300 atau setara dengan Rp 2,66 juta atau Rp 3,99 juta terutama di Amerika Serikat. – BESTPROFIT BANJARMASIN

Koin ini memiliki perbedaan khusus yang dapat dikenali dengan mata telanjang, yaitu daun tambahan di sisi kiri koin. Koin ini mempunyai dua varian berbeda, yang satunya daun rendah, sementara yang satunya daun tinggi.

3. 1971 Lincoln Cent dengan elemen ganda pada bagian depannya

Lincoln Cent hampir tidak memiliki tanda. Tetapi elemen pada koin digandakan karena kesahalan pencetakan. Hal khusus tersebut pernah diidentifikasi oleh Die Marker, yang mudah mengidentifikasi hal ini.

Harga koin ini diperkirakan US$ 500 atau setara dengan Rp 6,66 juta. Koin ini juga memiliki pahatan kecil di tepi koin yang membuat kesalahan fatal dan menjadi sangat langka di dunia.

2. 1970-S tanggal kecil Lincoln Cent dengan elemen ganda

Koin ini juga disebut rusak karena memiliki elemen ganda pada kedua sisinya. Hal itu membuat koin ini mahal di pasaran.

Koin ini dikeluarkan pada tahun 1970, namun telah terkenal selama bertahun-tahun. Hal ini sangat jarang mengingat hanya tersedia dalam jumlah sedikit, namun dapat dikenali dengan mudah. Nilai koin ini diperkirakan US$ 3.000 atau setara dengan Rp 39,97 juta.

1. 1969-S Lincoln Cent dengan elemen ganda pada bagian depannya

Koin ini sangat langka dan berharga di dunia. Semua spesimen pada koin ini telah diuji oleh ahli dan dianggap sebagai asli. Pembuatan koin ini menyebabkan salah penandaan pada koin tersebut.

Nilai koin ini diperkirakan US$ 35 ribu atau setara dengan Rp 466,37 juta, yang dianggap sebagai koin salah cetak yang termahal di dunia. – liputan6

BESTPROFIT BANJARMASIN