Best Profit Futures Banjarmasin

BESTPROFIT – 4 Pasukan elite dunia ini tampil mengerikan

4-pasukan-elite-dunia-ini-tampil-mengerikan-bak-malaikat-maut

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

Penggunaan topeng sebagai pelengkap baju zirah sudah digunakan berabad-abad silam. Tak cuma untuk melindungi wajah, para ksatria menghias topeng itu untuk menakut-nakuti lawan.

Hal itu rupanya masih dilakukan sampai sekarang. Banyak yang merinding saat Taiwan memamerkan penutup wajah untuk pasukan elitenya. Topeng itu terbuat dari bahan kevlar. Bahan yang sama dengan rompi antipeluru yang kuat digunakan dalam pertempuran jarak dekat.

Mereka juga merancang topeng itu dengan seram. Dipadukan dengan seragam serba hitam, banyak yang menjuluki para prajurit ini ‘Pasukan dari neraka’.

Soal kemampuan, pasukan elite Taiwan ini tak kalah seram dengan penampilannya. Maklum, hubungan yang tak harmonis dengan China daratan selalu membuat Taiwan dalam keadaan siaga.Salah satu pasukan andalan yang dimiliki Taiwan adalah Airborne Special Services Company. Pasukan antiteror ini memiliki misi-misi antiteror seperti Delta Force dari AS.

Nah, selain pasukan dari Taiwan ini. Ada beberapa yang tak kalah seram. Bahkann ada pasukan elite dari Indonesia. Simak selengkapnya:

4 Pasukan elite dunia ini tampil mengerikan bak malaikat maut
1. Pasukan Pemburu Denmark

Jagerkorpset atau Korps Pemburu adalah pasukan elite andalan Denmark. Anggotanya cuma 150, dipilih dari yang terbaik dari seluruh angkatan bersenjata negara itu.

Penampilannya juga seram. Banyak yang bilang seperti Darth Vader di Film Star Wars, atau sosok monster di Film Predator.

Pasukan ini memiliki kemampuan antiteror, demolisi, serangan amfibi, sabotase dan pengintaian. Sejak dulu bangsa Viking dikenal dunia sebagai prajurit tangguh. Jagerkorpset meneruskan tradisi ini.

Unit Jagerkorpset memegang keras kerahasiaan. Sesuai semboyannya, mereka lebih memilih beraksi daripada dikenal. Berbeda dengan unit-unit sejenis di AS dan Eropa Barat yang sering tampil di film atau majalah.

4 Pasukan elite dunia ini tampil mengerikan bak malaikat maut
2. Navy Seal Skull Mask

Navy SEALs merupakan pasukan elite Angkatan Laut Amerika Serikat. Mereka disebut-sebut sebagai pasukan terbaik kedua di dunia, di bawah pasukan elite Inggris, Special Air Service (SAS).

Pasukan ini seringkali dilibatkan dalam berbagai pertempuran, maupun pembebasan sandera. Mereka juga ikut beroperasi dalam misi-misi rahasia yang digelar militer AS di seluruh belahan dunia.

Navy SEALs terdiri dari 12 tim, dengan medan operasi mulai dari Timur Tengah dan seluruh dunia. Dari keseluruhan, Tim 3 yang memiliki penampilan ekstrem hingga dikenal ke seluruh dunia.

Saat terjun ke Afghanistan, Tim 3 mengenakan masker berlogo tengkorak saat berada di medan pertempuran. Penampilan ini terinspirasi dari tokoh pahlawan super buatan Marvel, The Punisher.

Tak jelas personel yang mengenakan pertama kali hingga dikenakan seluruh tim. Namun, penampilan bak ‘malaikat maut’ membuat pasukan ini terlihat lebih sangar saat berhadapan dengan musuh-musuhnya.

4 Pasukan elite dunia ini tampil mengerikan bak malaikat maut
3. Kopaska TNI AL

Layaknya Navy SEALS, Komando Pasukan Katak atau disingkat Kopaska merupakan pasukan elite Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL). Tidak mudah untuk menjadi bagian di dalamnya, sebab tak hanya bermodal fisik yang baik atau kemampuan yang mumpuni sebagai sorang prajurit.

Dalam beberapa penampilannya, setiap mengikuti gelar pasukan, Kopaska kerap tampil sangar. Selain memanggul senjata besar, mereka juga mengenakan masker tengkorak.

Sontak saja, penampilan tersebut membuat banyak orang yang melihatnya berdecak kagum. Selain sangar, tentunya Kopaska juga memiliki fisik yang prima sebagai sebuah pasukan elite.

Penampilan sangar terakhir mereka tunjukkan saat parade merayakan HUT TNI di Surabaya. Gara-gara penampilan itu, pasukan ini paling banyak disorot dunia.

sumber : merdeka.com