Best Profit Futures Banjarmasin

BEST PROFIT – Rossi Tak Merasa Tanda-tanda Akan Tergelincir

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

BEST PROFIT
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan dirinya tak merasakan tanda-tanda kerusakan pada motor atau bannya yang bisa membuatnya tergelincir jatuh di tikungan ke-24 putaran ketujuh MotoGP Jepang, Minggu.

Insiden itu membuat harapan Rossi sirna untuk mengadang laju Marc Marquez untuk menjadi juara dunia. Marquez yang memenangi MotoGP Jepang mengoleksi 273 poin dan tak mungkin terkejar Rossi yang baru memiliki 196 poin sementara tinggal tersisa tiga balapan.

“Pertama-tama, saya ingin mengatakan bahwa saya baik-baik saja. Untungnya (insiden ini) tak menyebabkan masalah,” kata Rossi yang kaki kanannya sempat terperangkap di bawah motornya, seperti dikutip dari Crash.

“Di sisi lain, hasil ini sangat disayangkan, karena saya cukup kuat dan memiliki kecepatan yang bagus.” – Best Profit

Rossi datang ke Sirkuit Motegi dengan merebut status posisi pole. Akan tetapi ia dengan mudah dilewati Jorge Lorenzo dan juga Marc Marquez di tikungan-tikungan pertama.

Rossi sempat mengejar dan melewati Marc Marquez dan Lorenzo sebelum akhirnya dilewati kembali oleh Marquez. Ia terus menguntit Marquez yang sejak putaran keempat memimpin balapan, tapi Rossi tak pernah benar-benar mendapatkan celah untuk menyalipnya.

“Sayang sekali awalan saya tidak fantastis sehingga saya kehilangan posisi terhadap Marquez dan Lorenzo. Setelah itu, Marquez sedikit lebih cepat dari saya sehingga bisa mengambil alih Lorenzo.”

“Saya sempat memacu motor saya dan mengejar Marquez, tapi sayang sekali saya kehilangan cengkraman ban depan saya. Sejujurnya, saya tak merasakan tanda apapun — tidak terlalu cepat, tidak terlalu melebar, atau tidak terlalu dalam mengerem.”

“Tapi saya memang kehilangan cengkraman ban depan, dan secara logis hal itu menandakan bahwa saya membuat kesalahan.”

Rossi dan Lorenzo, seperti kebanyakan pebalap lainnya, memilih tipe ban medium untuk ban depan, dan tipe ban lunak untuk ban belakang.
Lorenzo pun kemudian terjatuh ketika balapan tinggal menyisakan lima putaran lagi. Hal itu membuat Marquez mengamankan gelar juara dunia dengan mudah. – Cnnindonesia

 

(Mr-PT Best profit)