Best Profit Futures Banjarmasin

BEST PROFIT – Punya Banyak Uang Receh? Begini Cara Mengelolanya

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

BEST PROFIT BANJARMASIN
BEST PROFIT BANJARMASIN – Di Indonesia, mata uang kita yang paling sering digunakan untuk transaksi keuangan adalah uang kertas dan juga uang logam atau disebut uang receh. Jika dilihat dari segi efisiensi- nya , tentu saja uang kertas akan menjadi lebih praktis dibandingkan uang receh.

Nilainya juga berbeda, uang kertas biasanya memiliki nilai yang lebih tinggi dibandingkan uang receh. Namun, keberadaan uang receh juga diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagian orang terkadang merasa tidak perlu untuk memiliki atau menyimpan uang receh. Selain berat, uang receh sebaiknya disimpan saja di dalam celengan di rumah, baru kemudian di buka nanti setelah terkumpul banyak. Sebenarnya, ada beberapa cara untuk mengelola uang receh agar tidak merepotkan Anda.

Bahkan, jika diatur sedemikian rupa, Anda malah akan senang memiliki banyak uang receh.

Berikut ini ada beberapa tips yang berguna untuk mengelola uang receh milik Anda:

1.Menggunakan Dompet yang Sama

Jika memiliki uang receh yang cukup banyak, simpanlah uang tersebut dalam dompet pribadi anda bersama dengan uang kertas. Karena terdapat uang receh, sebaiknya pilih dompet yang menyediakan rak khusus dan beresleting untuk menyimpan uang receh.

Dompet perempuan biasanya memiliki struktur seperti itu. Saat dibutuhkan, uang recehnya akan mudah ditemukan, dihitung dan tidak akan terlalu merepotkan Anda.

2. Menyimpannya di Tempat yang Sama

Ini berlaku jika Anda memiliki uang recehan dalam jumlah yang banyak, seperti uang receh milik pedagang misalnya. Mereka akan menyimpannya dalam sebuah rak atau lemari kecil, agar uang receh tersebut mudah diatur. Jangan meletakkan uang-uang receh tersebut di mana saja, karena akan cukup sulit untuk mengaturnya nanti. – BEST PROFIT BANJARMASIN

3.Kreatif Untuk Merekatkan Uang Receh

Ini juga salah satu cara yang sering dilakukan orang-orang agar uang recehnya lebih teratur. Saat ada waktu luang, cobalah untuk mengumpulkan receh-receh yang ada, kemudian satukan berdasarkan jenis pecahannya yang sama.

Uang yang sudah diurutkan ini, bisa direkatkan dengan menggunakan selotip, atau bisa juga Anda bungkus dengan menggunakan kertas dan diberi selotip setelahnya. Anda beri label dari tumpukan receh tersebut, sesuai jumlahnya. Saat dibutuhkan Anda tidak perlu menghitungnya kembali.

4.Menukarkan Uang Receh

Tips berikutnya adalah menukarkan uang receh tersebut. di lingkungan kita ini ada beberapa outlet seperti warung, pasar dan toko yang bisa menjadi tempat penukaran uang receh Anda. Jika ingin uang penukarannya lebih bagus, bisa juga ditukarkan kepada pihak bank tertentu.

5.Berikan Sebagai Uang Jajan Untuk Anak

Di area sekolah anak-anak, biasanya jajanan dijual dengan harga cukup terjangkau, sehingga biasa menggunakan uang recehan. Nah, Anda bisa memberikan uang recehan tersebut untuk bekal anak Anda, selain jajan mereka akan lebih hemat, uang receh yang menggunung bisa bermanfaat.

Jangan Lupa Berikan Untuk yang Membutuhkan

Mungkin keberadaan uang receh cukup merepotkan sebagian orang, namun di luar sana, ada sebagian besar orang juga yang sangat menginginkan uang receh seperti itu. Jika memang ingin, Anda bisa memberikan uang receh milik Anda untuk orang-orang tersebut yang kurang mampu. Uang receh tersebut akan sangat dibutuhkan oleh mereka.

sumber : suara

BEST PROFIT BANJARMASIN