Best Profit Futures Banjarmasin

BEST PROFIT – Bisakah mobil pintar diretas?

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

BEST PROFIT BANJARMASIN
BEST PROFIT BANJARMASIN – Bila Anda sudah menonton film Fast and Furious 8, maka Anda akan membayangkan saat ada adegan mobil-mobil pintar diretas dalam jumlah banyak. Mungkinkah itu terjadi di dunia nyata? Jawabannya adalah bisa!

Perkembangan teknologi sekarang ini, bukan suatu hal yang mustahil bila angan-angan dalam imajinasi hadir secara liar dan bisa dilakukan. Kehadiran mobil pintar sudah barang tentu diiringi pula dengan kecanggihan teknologi yang mendukungnya.

Pakar keamanan siber dari Vaksin.com, Alfons Tanujaya mengungkapkan sejatinya meretas mobil pintar tak hanya ada di film semata, melainkan bisa juga terjadi di kehidupan nyata. Di Indonesia memang belum ada kasus demikian, tetapi banyak terjadi di negara-negara maju yang ekosistem teknologinya matang.

“Di Indonesia kasusnya belum dengar. Di Amerika Serikat banyak sekali,” ujarnya saat berbincang-bincang dengan Merdeka.com melalui aplikasi perpesanan, Jumat.
Kata dia, teknik untuk meretas mobil pintar bukanlah perihal sulit. Karena selain mobil pintar berciri keyless, juga teknik yang digunakan simpel, hanya memakai repeater.- BEST PROFIT BANJARMASIN

“Jadi kalau ada pemilik mobil keyless sudah sampai rumahnya dan dia sudah kunci mobilnya lalu kunci dia kan taruh di dalam rumah, katakan jaraknya belasan meter, tentunya tidak mungkin mobil bisa dibuka. Tetapi, kalau kita pakai repeater, kita pancarkan ulang frekuensi dari kunci keyless di rumah ke mobil (alatnya cuma satu kotak kecil), maka mobil akan bisa dibuka karena gelombang remote sampai ke mobil,” terang dia.

Menurutnya, teknologi yang dimiliki mobil keyless pada dasarnya bukanlah barang baru. Maka tak heran, banyak cara untuk melakukan peretasan mobil pintar.

“Teknologi keyless sudah lama. Jadi sudah banyak cara hack-nya,” ujar dia.

sumber : merdeka

BEST PROFIT BANJARMASIN