Best Profit Futures Banjarmasin

BEST PROFIT – Akhiri Penguatan, Harga Emas Melemah

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

BEST PROFIT BANJARMASIN
BEST PROFIT BANJARMASIN – Jakarta Harga emas melemah pada penutupan perdagangan Kamis waktu setempat, mengakhiri penguatan 5 hari berturut-turut.

Penguatan yang lalu harga emas ditopang anjloknya ekuitas global dan pelemahan dolar.

Saham AS yang terbatas rentang ketat Kamis dan ekuitas pasar luar negeri berakhir sebagian besar lebih tinggi, yang memotong beberapa permintaan agresif untuk emas sebagai perlindungan jangka pendek di tengah risiko-off pergeseran sentimen pasar.

Harga emas menguat didorong bursa saham global yang tertekan. Hal itu imbas kekhawatiran investor ragu presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akan merealisasikan janjinya.

Harga emas untuk pengiriman April naik US$ 3,2 atau 0,30 persen menjadi US$ 1.249,70 per ounce. Harga emas itu tertinggi sejak 1 Maret. Penguatan harga emas ini didorong investor mencari alternatif aset di tengah ketidakpastian global.

Emas mendapatkan keuntungan dari pengurangan risiko investasi di saham. Sedangkan harga perak merosot 0,05 persen ke level US$ 17.578 per ounce.

“Investor mulai beli emas seiring bursa saham yang bergejolak,” ujar Chief Market Strategis iiTrader Bill Baruch, seperti dikutip dari laman Marketwatch, Kamis

Sebelumnya bursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street tertekan. Hal ini mendorong peningkatan permintaan emas.Kekhawatiran terhadap kemampuan Donald Trump untuk cepat mendorong kebijakan pro pertumbuhan ekonomi telah membantu emas.

Emas untuk pengiriman Aprool turun US$ 2,5 atau 0,,2 persen untuk menetap di level US$ 1.247,20 per ounce. Pada hari sebelumnya, harga emas berada di level US$ 1.247,2 per ounce. – BEST PROFIT BANJARMASIN

Menurut FactSet, harga tersebut merupakan yang tertinggi sejak 1 Maret.

Kekhawatiran soal kemampuan Presiden Donald Trump untuk secara cepat menetapkan kebijkan pro pertumbuham seperti yang dijanjikannya pada masa kampanye, telah membantu mengurangi permintaan untuk aset yang dianggap beresiko. – liputan6

 

BEST PROFIT BANJARMASIN