Best Profit Futures Banjarmasin

Bau Napas Tunjukkan Kesehatan Anda l PT BESTPROFIT FUTURES

shutterstock_61145167

PT BESTPROFIT FUTURES

PT BESTPROFIT FUTURES – Bau napas setiap orang berbeda-beda, tergantung kepribadian dan pola makan yang dikonsumsi sehari-hari. Mereka yang doyan mencamili bawang, bisa jadi menghasilkan bau napas serupa dengan bau bawang.

Begitu pula dengan golongan yang kurang menjaga kebersihan mulut dengan baik, bau napas mereka cenderung kurang sedap karena bakteri berkumpul di rongga mulut tersebut.

Dokter gigi, Harold Katz mengatakan bahwa kebanyakan bau napas tak sedap dipengaruhi oleh kondisi mulut yang kering. Misalnya, ketika tidur malam, produksi air liur berhenti sementara waktu sehingga mulut kering dan bau napas tak sedap.

“Namun jika masalah mulut kering terjadi sepanjang hari, Anda harus mewaspadai obat-obat penyerta yang Anda konsumsi. 75 persen obat-obatan resep seperti anti depresan, dan obat hipertensi menyebabkan mulut kering sebagai efek samping,” ujar Dr Katz.
Dalam kasus lain, bau napas tak sedap yang kronis bisa menjadi sinyal bahwa ada sesuatu yang salah di tubuh Anda. Aroma ini dapat memberikan petunjuk pada Anda mengenai masalah kesehatan yang mengintai. – PT Bestprofit Futures

Berikut lima jenis bau napas yang mengisyaratkan arti tertentu:

1. Bau napas seperti kapur barus

Jika bau napas Anda, atau orang terdekat mirip dengan bau kapur barus bisa jadi Anda memiliki alergi atau infeksi sinus. Penyebabnya, bakteri di mulut mengonversi protein dalam lendir sehingga menyebabkan bau mirip kapur barus.

2. Bau napas seperti buah

Anda mungkin memiliki masalah dengan diabetes. Gula darah yang meningkat mempengaruhi produksi keton yang membuat napas Anda berbau seperti buah. Jadi, jika Anda mengalaminya, segera periksa kadar gula dalam darah Anda.

3. Bau napas seperti yogurt

Ini tandanya Anda mengalami intoleransi laktosa. Penyebabnya karena tubuh Anda tak dapat mencerna protein susu sehingga menimbulkan bau napas seperti susu yang masam atau mirip yogurt.Biasanya hal ini juga disertai dengan gejala diare, perut kram, dan bergas usai mengonsumsi produk berbahan susu.

4. Bau napas seperti sampah

Anda mungkin memiliki amandel yang membuat bakteri bersemayam di balik amandel yang memicu bau tak sedap. Bahkan baunya bisa busuk seperti sampah, akibat banyaknya bakteri yang berkumpul. Segera kunjungi dokter untuk mendapat diagnosis yang tepat.

5.Bau napas seperti makanan basi

Anda mungkin memiliki gangguan pada paru-paru. Bau makanan basi ini bahkan lebih buruk dari bau napas akibat lupa menggosok gigi. Menurut drg Katz, masalah yang mungkin menjangkiti paru-paru Anda mungkin saja kanker atau infeksi pneumonia. – suara.com

(Mr-Pt Bestprofit Futures)