Best Profit Futures Banjarmasin

Akankah ECB Memperluas Kebijakan Moneter? l PT BESTPROFIT FUTURES

ecb-2-800-540-euro-700x357

PT BESTPROFIT FUTURES

PT Bestprofit Futures – Bank Sentral Eropa diperkirakan akan mempertahankan suku bunga tidak berubah pada hari Kamis akan tetapi harus mengatasi daftar yang terus tumbuh dari rintangan yang menggagalkan upaya untuk menghidupkan kembali pertumbuhan dan inflasi.

Masalah Bank Italia, keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa dan kelangkaan obligasi untuk membeli dalam program pembelian aset mungkin semua memerlukan beberapa tindakan, memperkuat harapan kepala ECB Mario Draghi setelah bertahun-tahun melakukan langkah-langkah stimulus yang luar biasa.

Tidak tertarik pada gerakan tergesa-gesa, Draghi kemungkinan menyoroti risiko meningkat dan membuka pintu untuk perubahan secepat September.

“Draghi kemungkinan akan menyampaikan kebijakan moneter ECB dengan menggunakan nada dovish dan mungkin menunjuk ke tindakan lebih lanjut akhir tahun ini,” Florian Hense, seorang ekonom di Berenberg, menyatakan.

ECB akan mengumumkan keputusan suku bunga pada 1145 GMT dan Draghi akan mengadakan konferensi pers pada 1230 GMT.

ECB membeli aset senilai € 1.74 triliun ($ 1.91 triliun) untuk memotong biaya pinjaman, mendorong pengeluaran, mengangkat pertumbuhan dan akhirnya meningkatkan inflasi, yang telah terjebak kedua sisi nol untuk dua tahun terakhir.

Brexit mungkin masalah terbesar tunggal, mengancam untuk menggagalkan investasi yang moderat dan pemulihan konsumsi.

Data awal, seperti indikator sentimen ZEW dan angka kepercayaan konsumen Jerman, menyarankan penurunan yang signifikan dalam kepercayaan diri. Tapi survei tersebut rentan terhadap perubahan tajam dan ECB akan membutuhkan bukti yang lebih besar untuk bertindak. – PT Bestprofit Futures

Memang, sementara analis yang disurvei oleh Reuters memangkas proyeksi pertumbuhan zona Eropa tahun 2017 untuk 1,3 persen dari 1,6 persen, mereka meninggalkan proyeksi inflasi mereka tidak berubah pada 1,3 persen, pembacaan campuran untuk ECB, yang menargetkan inflasi hanya di bawah 2 persen.

Draghi diperkirakan akan berpendapat bahwa Brexit adalah masalah politik, membutuhkan pemerintah, bukan bank sentral untuk bertindak.

Dengan suku bunga jauh di dalam wilayah negatif dan pembelian aset berjalan pada € 80 miliar per bulan, ECB memang berjalan singkat pada instrumen, menaikkan ambang batas untuk setiap langkah lebih lanjut.

Tetapi beberapa perubahan kebijakan masih cenderung dalam beberapa bulan mendatang karena ECB sedang berjalan keluar dari aset yang memenuhi syarat untuk membeli, terutama utang pemerintah Jerman, karena imbal hasil jatuh di bawah suku bunga deposito -0.4 nya, batas diri dikenakan untuk membeli nya.

Analis yang disurvei oleh Reuters melihat perubahan sebagian besar teknis untuk saat ini, termasuk pembelian obligasi lebih kecil dari suku bunga deposito dan membeli porsi yang lebih besar dari obligasi tanpa klausul tindakan kolektif.

Perubahan mendasar lebih mungkin masih datang kemudian, terutama karena sebagian besar analis memperkirakan aset membeli akan diperluas di luar saat dijadwalkan berikutnya akhir Maret.

Bank Italia, terbebani oleh sekitar € 360.000.000.000 ($ 400 milyar) utang buruk dan jatuhnya harga saham, juga cenderung menjadi agenda Draghi.

Pemerintah Italia sedang dalam pembicaraan dengan Uni Eropa untuk memungkinkan bantuan negara kepada kreditur bermasalah tetapi ingin melindungi investor rumah tangga, proposal kontroversial yang akan menguji aturan bail-in Uni Eropa.

ECB juga telah menyatakan bahwa aturan Eropa meninggalkan ruang untuk bantuan negara, mengacu pada ketentuan yang memungkinkan untuk melindungi investor swasta dari kerugian untuk menjaga stabilitas keuangan. – vibiznews

(Mr-PT Bestprofit Futures)