9 Mobil Listrik Tercepat di Dunia

INFO DAN KEGIATAN news Post Tekno

PT. BESTPROFIT FUTURES

PT. BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN -Mobil listrik tidak hanya membawa pembaruan yang lebih ramah lingkungan, namun juga menawarkan kecepatan yang membuat pemiliknya sangat menikmatinya. Sebelumnya akselerasi dari mobil listrik tidak terlalu mengagumkan. Baterai yang berat dan motor yang kecil membuat mobil ini tidak memiliki kemampuan untuk melaju kencang.

Namun kini kemajuan teknologi dapat menciptakan mobil yang sumber tenaga utamanya baterai ini melaju kencang, bahkan lebih unggul dibanding mobil konvensional. BESTPROFIT

Berikut rangkuman 9 mobil listrik dengan akselerasi tercepat di dunia:

  1. Audi RS E-tron GT Quattro

Audi RS E-tron GT Quattro adalah seri e-tron GT paling bertenaga dan disebut memiliki keterkaitan dengan Porsche Taycan. Keduanya sama-sama menggunakan sistem mesin kembar dan transmisi dua kecepatan. RS E-tron GT Quattro disebut menghasilkan 637 tenaga kuda. Dengan tenaga sebesar itu, mobil ini dapat berakselerasi 0-100 km per jam dalam hitungan 3,1 detik saja. Mobil ini juga dibatasi kecepatannya hanya 155 mil per jam atau sekitar 250 km per jam.

  1. Tesla Model 3

Tesla Model 3 menjadi salah satu mobil listrik asal Amerika Serikat yang sangat kuat. Mobil bisa berakselerasi dari 0 hingga 100 km per jam hanya membutuhkan waktu 4,2 detik. Kemampuan itu berkat motor listrik yang mengeluarkan 346 tenaga kuda dan torsi 391 Nm. Dan top speed dibatasi 233 km per jam. PT. BESTPROFIT

  1. Lotus Evija

Ketika Lotus mengungkap sosok hypercar-nya yang disebut memiliki 1,923 tenaga kuda, tentu saja mobil tersebut akan masuk daftar ini. Klaim perusahaan, Lotus Evija sanggup berakselerasi 0-100 km per jam kurang dari tiga detik dan kecepatan maksimal lebih dari 320 km per jam. Wow! Mobil yang belum diproduksi ini disebut akan memiliki berat 1700 kilogram.

  1. Nio EP9

Dilansir dari Autocar, beberapa orang mungkin tidak setuju akan kehadiran Nio pada daftar ini. EP merupakan singkatan dari Experimental Prototype atau purwarupa eksperimen. Meski hanya purwarupa, perusahaan otomotif asal China telah membangun dan menjual 16 sampel dari mobil listrik sport all-wheel drive yang memiliki 1.341 daya kuda.

Nio EP9 disebut memiliki performa yang baik di lintasan balap, dan dibuat dengan spesifikasi untuk FIA LMP1 atau ajang balap kelas dunia untuk purwarupa mobil hypercar. Dalam uji coba, mobil ini diakui dapat berakselerasi 0-100 km per jam dalam waktu 2,7 detik. PT. BEST PROFIT

  1. Tesla Model X Plaid

Tesla Model X ini merupakan SUV tujuh kursi bertenaga listrik yang paling kuat di dunia. Mobil disebut bisa berakselerasi 0-100 km per jam lebih cepat dari Taycan, yakni cuma butuh 2,5 detik. Kemampuan itu dengan bantuan 1.006 tenaga kuda dari pengaturan tiga penggerak yang sama dengan yang dimiliki Model S Plaid.

  1. Lucid Air Dream Edition

Lucid Air disebut sebagai salah satu mobil listrik yang paling ditunggu tahun ini. Mobil yang dikembangkan di California, Amerika ini memiliki konsep tampilan yang mengagumkan. Sedan mewah ini diakui sanggup melontarkan 1.065 tenaga kuda untuk melahap top speed 378 km per jam. Mobil diklaim dapat menjelajah sejauh 520 mil atau 830 kilometer dalam satu kali pengisian daya.

Kemudian mobil dengan berat lebih dari dua ton ini dapat berakselerasi 0-100 km per jam cuma 2,5 detik. Lucid Air Dream Edition direncanakan mulai didistribusikan ke konsumen pada akhir 2021 dengan harga US$169 ribu atau sekitar Rp2,4 miliar. BEST PROFIT

  1. Faraday Future FF91

Perusahaan start up China, Faraday disebut melakukan gebrakan di segmen mobil listrik super. Mobil dengan tiga motor penggerak ini menghasilkan 1.035 tenaga kuda dan dapat berakselerasi 0-100 km per jam dalam 2,2 detik saja. Pabrikan sudah membidik pasar otomotif Eropa dan AS untuk meniagakan mobil listrik berperforma tersebut. Untuk pasar mobil AS, mobil ini direncanakan akan dibanderol sekitar Rp1,7 miliar.

  1. Tesla Model S Plaid

Mobil ini merupakan yang paling mengesankan yang ada dalam daftar. Tesla Model S Plaid dengan 1.006 tenaga kuda (bhp) bisa bergerak dari 0-100 km per jam yang hanya 1,99 detik. Dahsyat! Model S Plaid salah satu mobil listrik berperforma yang pernah dilahirkan Elon Musk. Desainnya juga tidak kekinian dan bisa digunakan untuk kendaraan harian.

  1. Aspark Owl

Perusahaan hypercar asal Jepang tidak perlu melakukan klaim pada mobil tercepat di dunia. Mobil listrik besutan mereka dengan empat motor penggerak diakui menghasilkan 1.985 tenaga kuda. Dengan angka itu mobil mampu berakselerasi 0-100 km per jam hanya dalam 1,72 detik. Dengan sekali pengisian baterai bisa melaju hingga 451 km. Kecepatan maksimal dari mobil ini diatur sampai 400 km per jam. Mobil listrik Aspark Owl direncanakan akan dibuat sebanyak 50 unit di dunia, dengan harga per unit Rp50 miliar. Calon konsumennya sudah jelas, mereka berkocek tebal yang bermukim di AS, Eropa dan Timur Tengah.

Sumber : cnnindonesia

Tinggalkan Balasan