Best Profit Futures Banjarmasin

7 Spesifikasi Penting Sebelum Membeli Ponsel Gaming

PT. BESTPROFIT FUTURES

infinix-note-8-x692-3_169

PT. BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN – Pada kondisi pandemi yang membatasi mobilitas, kegiatan bermain game di ponsel menjadi salah satu aktivitas favorit untuk dilakukan dari dalam rumah. Terlebih, kini gamer telah mendapat pengakuan tersendiri. Tak jarang, gamer bisa menghasilkan uang dari serta dalam berbagai turnamen, baik nasional ataupun internasional. BESTPROFIT


Gamer memiliki banyak sekali pilihan game, mulai genre battle royale, simulator, sampai petualangan. Tidak semua game memerlukan spesifikasi tinggi. Namun untuk game dengan grafis HD mumpuni seperti PUBG Mobile atau Mortal Kombat, penggunaan gawai tertentu akan menambah kepuasan bermain. Lakukan terlebih dahulu riset sederhana sebelum membeli ponsel gaming. Setidaknya ada 7 spesifikasi yang harus jadi perhatian saat membeli ponsel gaming. PT. BESTPROFIT

1. Chipset
Chipset berperan penting untuk mendongkrak jalannya game. Chipset Snapdragon kelas menengah sampai atas adalah salah satu pilihan baik. Kelas menengah itu termasuk Snapdragon 600, MediaTek Helio G Series, sampai Exynos. Atau, untuk chipset gaming kelas atas ada Snapdragon 800 sampai Apple A13 Bionic.

2. Fitur Gaming
Memilih ponsel yang memuat fitur gaming di dalamnya juga akan membuat pengalaman main game jadi makin menyenangkan. Setiap ponsel gaming umumnya dibekali berbagai fitur untuk menunjang permainan, misalnya Game Space dan Ultra Game Mode. Kehadiran fitur game itu bakal mendongkrak performa aplikasi game, karena mengaktifkan mode gaming.

3. Kapasitas Baterai
Game dengan grafis HD selalu membutuhkan daya yang besar. Pilih ponsel game dengan ukuran baterai minimal 4 ribu mAh. Untuk Anda yang gamer aktif, lebih besar kapasitas baterai akan lebih baik.

4. Kapasitas RAM
Random Access Memory juga penting saat memilih ponsel game. Setidaknya, pilih RAM 3GB untuk ponsel iPhone, dan 4GB untuk Android. Jika memungkinkan, pilih yang lebih tinggi. Jika Anda memainkan game HD, kapasitas RAM yang tinggi akan meminimalisir lag dan tampilan game yang terlihat patah-patah.

5. Kapasitas Memori Internal
Bukan hanya grafis yang patut dipertimbangkan ketika memilih ponsel gaming, ukuran aplikasi pun harus diketahui. Game seperti PUBG Mobile atau Ragnarok X: Next Generation membutuhkan kapasitas memori besar. Sebagai rekomendasi, memori internal berukuran 64GB lebih disarankan daripada 32GB. Namun bagi pemula, ukuran yang lebih kecil tak jadi masalah, asalkan tidak banyak aplikasi game HD terpasang pada ponsel. PT. BEST PROFIT

6. Layar Ponsel
Meski terlihat sepele, ukuran layar memberi pengaruh besar terhadap kenyamanan bermain. Ukuran ideal layar ponsel gaming adalah 6 sampai 6,7 inci dengan aspek rasio 19:9. Peraturannya sederhana, semakin besar ukuran layar, pengalaman bermain game bakal lebih menyenangkan.

Untuk jenis layar, AMOLED atau Active Matrix Organic Light Emitting Diode lebih diunggulkan. AMOLED merupakan pengembangan dari OLED atau Organic Light Emitting Diode yang diklaim memiliki konsumsi baterai lebih rendah, rasio kontras yang tinggi, serta menghasilkan layar lebih jernih. Terlebih, layar AMOLED juga disebut lebih responsif.

7. Harga
Harga menjadi salah satu pertimbangan utama membeli ponsel gaming. Salah satu ponsel yang terjangkau adalah Infinix Note 8. Dirilis pada Oktober 2020, ponsel ini mendapat julukan Super Gaming Smartphone dengan harga sekitar Rp2 juta. Infinix Note 8 dirancang demi memuaskan para gamer. Spesifikasi unggulan yang ditawarkan mencakup RAM 6GB dengan memori internal sampai 128GB, kapasitas baterai mencapai 5.200 mAh dengan fast charging 18W, juga layar berukuran 6,95 inci dan 720×1640 pixel (HD+).

Tak berhenti sampai di sana, Infinix Note 8 dilengkapi dengan empat kamera di bagian belakang yang masing-masing beresolusi 64MP dan 2 MP, dan dua kamera beresolusi 16MP dan 2MP di bagian depan. Ponsel super gaming yang terjangkau ini bisa Anda dapatkan sekarang juga melalui marketplace Blibli. BEST PROFIT

Sumber : cnnindonesia