Best Profit Futures Banjarmasin

6 Cara Sulap Rumah Jadi Sumber Investasi Menguntungkan

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

BESTPROFIT
PT BESTPROFIT FUTURES –  Jakarta – Ingin keuangan tetap stabil sampai di masa depan? Cobalah memulai langkah baru dengan investasi. Apapun bisa Anda investasikan, asalkan barang tersebut memiliki nilai jual yang tinggi. Properti khususnya rumah, merupakan salah satu sumber investasi yang cukup menjanjikan keuntungan.

Dikutip dari Swara Tunaiku, ada salah satu solusi yang bisa Anda lakukan jika memiliki tanggungan cicilan rumah yang harus dibayarkan selama beberapa tahun. Ya, menyewakan salah satu ruangan yang tak terpakai bisa jadi jalan keluar untuk mengurangi beban cicilan.

Selain itu, ada beberapa cara juga yang dapat Anda lakukan jika tertarik menjadikan rumah sebagai sumber investasi. Mau tahu caranya? Ini persiapan yang wajib Anda lengkapi sebelum menjadikan rumah sebagai sumber keuntungan. – PT BEST PROFIT

1. House hacking

House hacking dilakukan dengan cara menyewakan satu kamar atau unit yang ada di apartemen atau rumah. Melalui cara ini Anda bisa memperoleh penghasilan tambahan. Plus bisa meng-cover pembayaran bulanan. Uang tambahan ini bisa juga kamu gunakan sebagai modal untuk membeli properti baru lho. – PT BESTPROFIT

2. Memakai HELOC

Anda bisa memanfaatkan home quality line alias HELOC jika ada ekuitas rumah. Kemungkinan besar malah pihak bank akan memberikan pinjaman 70%-80%, karena ekuitas rumah.

Nah, uang pinjaman ini bisa Anda manfaatkan untuk berbagai tujuan. Misalnya merenovasi atau digunakan untuk membeli rumah bekas yang bisa disewakan atau dijual. – BEST PROFIT

3. DP rendah

Sebenarnya jika cara ini dipilih, Anda berinvestasi menawarkan rumah dengan down payment rendah dengan jangka panjang dampaknya tidak akan begitu besar. Namun, beberapa masih memilih cara ini guna timbal balik modal. Adalagi yang bisa dilakukan yaitu saat berhasil menjual rumah dalam waktu singkat maka Anda berpotensi menerima revenue.

4. Ilmu ‘buy low, sell high’

Tiga kunci sukses berbisnis real estate adalah kesabaran, kejelian, dan keberuntungan. Anda pasti seringkali mendapati harga rumah yang sangat tinggi saat membaca iklan.

Namun, jika lebih jeli mencari informasi, maka bisa jadi mendapatkan rumah di bawah harga pasar. Sehingga akjirnya Anda bisa mendapatkan keuntungan setelah menjual atau menyewakannya. – BESTPROFIT

5. Mempercantik rumah

Supaya unit yang Anda jual atau sewakan menarik perhatian konsumen, sempatkanlah untuk merenovasi rumah. Renovasi rumah memang membutuhkan biaya yang tak sedikit. Tetapi dengan menjual atau menyewakan unit rumah yang menarik, pasti konsumen bakal melirik. Tentu harganya juga bisa disesuaikan dengan biaya renovasi yang sudah dilakukan.

Lebih baik sering mencari referensi dari majalah atau internet yang membahas dekorasi rumah. Pilih tren model rumah yang tengah laku di pasaran. Kalau Anda bisa tepat memilih, tak menutup kemungkinan rumah bisa terjual dengan cepat.

6. Menambah solar panel

Memasang solar panel merupakan ide investasi yang baik. Apalagi jika Anda akan tinggal dalam waktu yang cukup lama. Solar panel bisa membantu mengurangi biaya pembayaran listrik.

Anda juga bisa memanfaatkan solar calculator agar mengetahui seberapa besar keuntungan yang didapat dari investasi ini. Walaupun cara ini memang mengeluarkan banyak biaya, tetapi keuntungannya dianggap sebanding.

Tak hanya mampu mendapatkan untung tetapi juga bisa menjadi penggerak kampanye hemat penggunaan listrik. Secara segi investasi pun nilai rumah jadi lebih karena keunikannya dengan solar panel. Banyak ide yang bisa diupayakan supaya investasi rumah bisa membuahkan hasil sesuai harapan. Tertarik investasi rumah?

Sumber: tempo