Best Profit Futures Banjarmasin

5 Manga Jepang yang Entah Kapan Bakal TamatlPT BESTPROFIT FUTURES

5-manga-jepang-yang-entah-kapan-akan-berakhir-Dmk

PT BESTPROFIT FUTURES

PT BESTPROFIT FUTURES – Ketika Masashi Kishimoto mengakhiri kisah petualangan Naruto di serial manganya, banyak penggemarnya yang merasa sedih. Mereka seolah tak mau berpisah dengan tokoh yang telah bertahun-tahun menemani mereka dengan kisah petualangannya yang seru itu.

Naruto mungkin salah satu serial manga terpanjang yang pernah terbit di Jepang. Tapi, selain Naruto, masih ada sejumlah manga lain yang juga memiliki episode yang panjang dan bahkan mungkin lebih panjang.

Manga-manga ini belum diketahui seperti apa nanti ending-nya. Nah, manga apa saja yang diperkirakan masih belum akan selesai dalam waktu dekat?

Sebuah polling yang digelar Japan Poll beberapa waktu lalu mengungkapkan pendapat warga Jepang tentang manga yang masih butuh waktu lama untuk tamat. Berikut 5 manga yang dianggap tidak akan pernah selesai.

1. Detective Conan

Detektif Conan adalah sebuah serial manga detektif yang ditulis dan digambar oleh Gosho Aoyama ini berada di peringkat satu. Cerita yang menekankan fiksi ilmiah ini diprediksi tidak akan tamat karena alurnya yang masih sangat jauh dari kata selesai.

Sejak tahun 1994 cerita ini dipublikasikan pada majalah Mingguan Shonen Sunday yang terbit di Jepang. Serial ini menceritakan tentang Shinichi Kudo, seorang detektif SMA, yang tubuhnya mengecil setelah dipaksa menengak sebutir pil misterius dari Organisasi Hitam.

Detektif Conan telah diterbitkan secara terus menerus di majalah antologi manga Mingguan Shōnen Sunday sejak tahun 1994. Dalam versi bahasa Indonesia, Detektif Conan diterbitkan oleh Elex Media Komputindo yang telah menerbitkan hingga volume 88 sampai dengan Juni 2016.

Cerita ini kemudian diadaptasi dalam serial animasi TV yang diproduksi oleh TMS Entertainment dan Yomiuri Telecasting Corporation Jepang, dan masih ditayangkan hingga saat ini. Selain serial TV, cerita tentang tokoh detektif ini juga diterbitkan dalam bentuk animasi video asli (OVA), drama TV, spesial TV, film tuturan, permainan video, dan berbagai bentuk barang yang berkaitan dengan tokoh Detektif Conan.

2. One Piece

One Piece  adalah sebuah anime dan manga tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece. Luffy menjadi manusia karet yang memiliki kekuatan memanjangkan tubuhnya setelah secara tak sengaja memakan buah Gomu Gomu, salah satu dari buah iblis. Selama perjalanan Luffy banyak bertemu dengan teman baru dan musuh yang beragam.

One Piece diciptakan oleh Eiichiro Oda. Komiknya dimulai pada 1997 di Shonen Jump terbitan Shueisha dan hingga kini masih terus berlanjut. Versi TV nya dimulai pada Oktober 1999. Di Indonesia manga ini diterbitkan Elex Media Komputindo dan hingga kini telah mencapai jilid ke 60 lebih. Versi TV-nya, yang diproduksi Toei, telah mencapai 500 episode di Jepang. Sampai saat ini, One Piece telah mengeluarkan 12 film, yang terakhir dirilis pada tanggal 15 Desember 2012. Di Indonesia sendiri pernah ditayangkan di RCTI dan Global TV.

Selain itu, One Piece juga memecahkan rekor sebagai manga dengan cetakan pertama terbanyak. One Piece banyak mendapat pujian di antara para pembaca, terutama dalam hal gambar, karakter, humor, dan cerita. – Pt Bestprofit Futures

3. Hunter x Hunter

Hunter x Hunter adalah serial manga karya Yoshihiro Togashi, yang bercerita tentang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Gon Freecss, dan usahanya untuk menemukan ayahnya, Ging Freecss. Ging adalah seorang Hunter, yang dalam cerita Hunter x Hunter adalah anggota dari suatu kelompok elit yang memiliki segala macam izin untuk melakukan apapun dimanapun.

Hunter x Hunter tidak diketahui lagi kapan bakal selesai setelah pada 2014 lalu sang penulis memutuskan untuk rehat selama dua pekan karena menderita sakit punggung akut. Tapi istirahat itu justru memanjang hingga dua tahun.

April lalu, untuk kali pertama dalam dua tahun, manga ini kembali hadir. Sayang, belum genap empat bulan berjalan, manga ini lagi-lagi hiatus. Pengumunan hiatusnya manga ini diungkapkan majalah Weekly Shonen Jump pekan lalu.

Hiatus ini tentu membuat kisahnya mandek dan tidak diketahui lagi seperti apa ke depannya. Majalah itu menyatakan segera mengumumkan kapan Hunter x Hunter kembali terbit.

4. Glass no Kamen

Glass No adalah sebuah manga yang mulai dikarang oleh Suzue Miuchi pada tahun 1976. Manga ini diterbitkan di Indonesia oleh Elex Media Komputindo dengan judul Topeng Kaca. Hingga saat ini para penggemar serial ini belum dapat berpuas diri karena kisah panjang perjalanan Maya Kitajima belum berakhir.

Jalinan cerita yang belum berakhir ini dan bahkan sempat terhenti terhenti beberapa tahun. Akibatnya, pernah tersebar rumor di kalangan penggemar bahwa Suzue Miuchi sudah meninggal. Tercatat sampai dengan bulan September 2010, telah terbit 44 volume manga Topeng Kaca karangan Suzue Miuchi ini.

5. Nana

Manga ini lebih berbeda dibandingkan cerita manga lainnya. Manga ini bercerita mengenai dua pemeran utamanya bernama sama, yaitu Nana, yang memiliki kepribadian berbeda.

Wanita pertama bernama Nana Komatsu. Dia adalah seorang gadis yang selalu jatuh cinta pada pandangan pertama kepada setiap orang yang dianggapnya “perfect“. Suatu hari dia diputuskan pacarnya, dia sangat marah dan kesal, dan menganggap dirinya hanya sebagai mainan. Dia pun juga harus berpisah dengan sahabatnya, Junko, yang memutuskan untuk pergi ke Tokyo. Tak lama kemudian, dia mendapatkan pacar baru bernama Shoji yang sangat perhatian padanya yang harus juga ke Tokyo karena bekerja.

Sedangkan wanita kedua bernama Nana Osaki. Dia adalah seorang gadis punk atau emo yang terlihat tangguh dan kuat. Sebenarnya hatinya rapuh. Nana adalah vokalis band Blast yang beraliran rock terkenal di kotanya. Dia berpacaran dengan sang basis, Ren. Setelah beberapa tahun bersama, Ren memutuskan untuk keluar dari Blast, dan menerima undangan menjadi basis band terkenal Trapnest di Tokyo. Ren pun pergi. Band Blast pun hancur.

Keduanya pun bertemu di kereta. Mereka lalu berbincang-bincang untuk menunggu kereta sampai di Tokyo. Usai bertemu, keduanya malah terjebak dalam konflik yang rumit.

Ini adalah sebuah kisah tentang dua gadis bernama sama, yang pertama tentang gadis yang mencari ketenaran dan pengakuan, sementara satu lagi berkisah tentang seorang gadis yang mencari kesetiaan dan kebahagiaan.

Komik ini sudah dijadikan anime dan film live action yang diperankan oleh Mika Nakashima (Nana Osaki) dan Aoi Miyazaki sebagai Nana Komatsu. Film ini dirilis pada Maret 2006 dan menjadi box office. – sindonews

(Mr-Pt Bestprofit Futures)