Best Profit Futures Banjarmasin

5 Alasan Social Media Membantu Perusahaan Anda

o_1ajnuv0mukhh1sv9128611kn1ph0a

PT.BEST PROFIT FUTURES – Saat ini social media sudah menjadi bagian penting dalam perusahaan. Kemudahan yang ditawarkan serta kebebasan untuk mengontrol dan mengatur semua hal yang terkait dengan promosi dan pemasaran perusahaan bisa dilakukan melalui social media.

Bukan hanya perusahaan besar, namun peranan social media sudah mulai diterapkan oleh industri kuliner, instansi pemerintah, pendidikan, kesehatan dan masih banyak lagi.

Artikel berikut ini akan membahas 5 alasan social media membantu perusahaan Anda.

1.Mempromosikan merek perusahaan
Social media mampu untuk menyebarkan merek perusahaan kepada masyarakat luas, istilah yang paling sering disebut dengan ‘viral’. Dengan pilihan social media yang ada saat ini, perusahaan bisa dengan mudah menyampaikan informasi secara langsung, tanpa batasan waktu atau perantara, cukup dengan mengunggah semua di social media. Dengan demikian informasi bisa diberikan secara langsung kepada publik.

2. Menciptakan komunitas
Saat ini sudah banyak perusahaan yang memanfaatkan situs, blog dan halaman lainnya secara online dengan menyisipkan informasi yang relevan dengan perusahaan. Selain bermanfaat, kegiatan ini juga dapat menciptakan sebuah komunitas yang loyal dari publik yang tertarik dengan konten yang disediakan oleh perusahaan. Ketika komunitas loyal telah tercipta, perusahaan pun akan semakin mudah menyampaikan informasi dan menyebarkan semua berita penting kepada komunitas dan jaringan yang mereka miliki.

3. Meningkatkan performa customer service
Social media juga memungkinkan perusahaan untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan, klien dan pihak-pihak terkait lainnya. Jika dulu percakapan antara perusahaan dan klien berlangsung secara konvensional dan memakan waktu yang cukup lama, social media bisa memangkas semua batasan tersebut menjadi lebih cepat dan mudah.

4. Meningkatkan traffic dan SEO
Social media juga terbukti bisa meningkatkan traffic atau jumlah penggunjung aktif ke situs perusahaan dengan menerapkan strategi SEO yang tepat. Semua hal tersebut bisa dilakukan secara organik maupun berbayar memanfaatkan tools yang ada.

5. Meningkatkan sales dan menjangkau lebih banyak orang
Dengan social media semua feedback atau masukan yang baik atau buruk bisa ditangani secara langsung, dan perusahaan pun bisa belajar dari semua kesalahan dengan melakukan koreksi yang tepat. Dengan menjangkau lebih banyak orang secara online bisa dipastikan sales atau penjualan perusahaan pun bisa merangkak naik. – PT.BEST PROFIT

sumber : suara.com