Best Profit Futures Banjarmasin

3 Calon Lawan Timnas Indonesia U-18 di Semifinal Piala AFF

PT. BESTPROFIT FUTURES

4c39bd95-085d-4870-b178-3dd5ab7a3a8d_169

Jakarta, CNN Indonesia — Timnas Indonesia U-18 telah memastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-18 sebagai juara Grup A. Tim Garuda Nusantara punya tiga calon lawan di semifinal nanti. BESTPROFIT Timnas Indonesia U-18 lolos ke semifinal dengan hasil meyakinkan. Skuat asuhan Fakhri Husaini meraih empat kemenangan dan hanya satu kali ditahan imbang.

Timnas Indonesia U-18 mencetak 20 gol dan hanya kebobolan empat gol. Catatan itu jauh lebih baik dari Myanmar yang menempati posisi kedua dengan jumlah poin sama tetapi hanya surplus delapan gol. BEST PROFIT

Rapor di penyisihan grup bisa menjadi modal penting untuk tampil di babak semifinal. Di babak ini, Bagus Kahfi dan kawan-kawan kemungkinan akan bertemu Malaysia, Australia, atau Vietnam yang menempati Grup B.

Situasi saat ini, Malaysia menempati puncak klasemen sementara Grup B dengan mengoleksi sembilan poin. Tim dari Negeri Jiran hanya unggul selisih gol dari Australia yang berada satu setrip di bawahnya.

Meski Malaysia dan Australia paling berpeluang lolos ke fase berikutnya, Vietnam yang berada di peringkat ketiga juga bisa menyodok ke posisi dua besar apabila Malaysia dan Australia gagal mengamankan hasil maksimal di laga terakhir grup B yang akan berlangsung pada Kamis (15/8).

Potensi Malaysia kehilangan poin cukup terbuka karena di laga terakhir akan bertemu Thailand. Meski sudah pasti tersingkir, Thailand bakal berupaya mempertahankan harga diri dengan mencoba untuk meraih hasil terbaik lawan Malaysia. PT. BEST PROFIT

Berbeda dengan Malaysia, Australia dan Vietnam bakal bersua lawan yang relatif ringan. Australia meladeni Singapura dan Vietnam bertemu Kamboja yang menempati peringkat kelima klasemen sementara.

Sesuai regulasi turnamen, Timnas Indonesia U-18 yang berstatus juara grup akan berjumpa runner-up grup B. Sementara Myanmar akan menghadapi juara Grup B. PT. BESTPROFIT

 

Sumber : cnnindonesia